NAPAK TILAS RATU BOKO

Ratu Boko?apaan tuh?
Ratu Boko atau Istana Ratu Boko merupakan situs purbakala yang merupakan komplek sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari komplek Candi Prambanan yang dibangun pada abad ke-8. (yup. sesuai dugaan lo, kopi paste is d best.hohoho.) ^o^v

Hari ini gw melakukan kunjungan ke Ratu Boko lagi untuk kesekian kalinya. Kali ini gw bareng bluangQ (^^), n dua teman PrambananQ..yaitu endang dan apip. Berhubung apip adalah seorang fotografer yg bru punya DSLR (sial kau pip!!), timbullah keinginannya untuk hunting foto n blajar memotret bersama bluangQ yang fotografer jg (wlpn dah ga bgitu eksis lg skrg,huhu..). Dan objek yang dipilih kali ini adalah Ratu Boko tersebut. Akhirnya berangkat lah kita berempat ke lokasi. Setelah hunting sana sini..jepret sana sini..sampailah kita ke kawasan keputren, yaitu tempat pemandian para putri raja jaman dahulu yang sekarang berupa semacam danau2 kecil dan kubangan air yang berwarna hijau karena banyaknya lumut. Di situ terlintas kenangan yang amat sangat menyakitkan serta mengerikan..(agak berlebihan jg si)




GW PERNAH KECEBUR DI SITU!!!



Ok.ga usah ketawa.krena gw blm crita knapa gw bsa sampe kecebur d kubangan aneh itu.
Kisah ini terjadi pada tahun 2008 ketika gw masi menempuh semester 2. Kuliah lapangan Metode Survei Arkeologi memilih lokasi di Ratu Boko. Survey pun kami lakukan di sana.

Peristiwa naas tersebut terjadi saat gw melakukan survey ulang bersama para sahabat2 bodohQ (jgn marah kawand,bodoh itu adalah panggilan sayang gw bwt kalian..serius gw..hohoho). Para sahabat itu adalah Endang,Bobi,n Apip (sering disebut 4 sekawan ma bluangQ..hmm..). Setelah melakukan survey ulang kamipun melakukan aksi narsisme, yaitu berfoto n bervideo ria. Kegiatan bodoh sekaligus menyenangkan. Berikut beberapa hasil jepretan kenarsisan kami.




hmm..gmna?bagus2 bukan fotonya?
tapi..ga lama kmudian setelah foto2 ini diambil dan kamipun akan beranjak pergi, tiba2 terdengar suara..

" BYUUUR..!!!"

gw panik.panik.dan panik.mendadak kehilangan kemampuan renang.

Serentak teman2 bodoh gw lngsung berteriak..

"Eeeh..eeh..Putriiiii...putriiiii...knapa tuh?knapa tuh??"

buset,malah pd ribut..tolongin napa.
gw tambah panik.tangan melambai-lambai mengharapkan pertolongan.dan yg paling mnyeramkan, kaki gw ga nyentuh dasar kolam dan tersugesti ada yg narik kaki gw. serem.semoga itu bner2 cma sugesti.

langsung dgn gaya sok pahlawan Bobi megang tangan gw n narik gw.agak susah jg si, coz dua teman bodohQ lainnya mlah ngeliatin dgn wajah domblong n ikutan panik. si apip mlah ktawa2 cengengesan. bnar2 sial kau!!
Dengan berbagai pertimbangan (antara mnyelamatkan gw ato handycam yg dy pegang) akhirnya Bobi berhasil menyelamatkan gw, juga handycamnya. ( gw kira dy bakal buang gw gara2 handycam yang sangat berharga itu, tp tnyta gw salah).

"Bobi, ur my hero today!!"

haha..

Gw berhasil selamat dengan pakaian basah kuyub dan serangan tawa dari ketiga sahabat bodohQ. Dasar mreka emg seneng liyat tmennya mnderita. Akhirnya gw balik dengan pakaian lusuh, tp tetep bergaya cool.


Cool bgt kn gaya gw??seperti inilah pnampilan gw "after the damn disaster"..hwee..
yg penting gw tetep sehat,smangat,dan cool anywhere n everywhere..(opo to??)

Bgitulah kejadiannya shingga blog gw kali ini gw kasi judul "napak tilas Ratu Boko", lebih tepatnya "napak tilas naas Ratu Boko". hweee.. T.T
Benar2 hari yang naas.

Beberapa hari setelah kejadian itu Endang cerita ke gw.

" Put, kata ibuku hampir smua orang yg kecebur di kolam itu meninggal lho. Alhamdulillah bgt kmu masi selamat..."

.................................................
.................................................
.................................................
.................................................
.................................................

Gw diem sesaat.Merinding smua badan gw. n saat itu jg gw langsung bersyukur kpada Tuhan YME krena gw masi bsa slamat n masi bsa ada dsni skrg nulis blog yg "penting" ini. Gw jg bersyukur bgt krena gw ga trauma sama yg namanya aer. Bayangin aja klo gw sampe trauma, mau kerja apa gw bsok??hehehe..

Thanks a lot for this beautiful live God..^^

3 comments:

dasaaaar...bluang putihQ emang ceroboh...tapi tetap cantik dan manis setiap saat...xD

March 8, 2009 at 9:41 AM  

jadi malu ni...

March 9, 2009 at 1:33 AM  

hihi..lucu juugag baaca blog kamu..

eh tappi emang bener kok cerita yg buat kamu merinding itu

oia..salam kenal :)

January 10, 2010 at 11:35 AM  

Newer Post Older Post Home

Blogger Template by Blogcrowds